28 November 2013

Awal Kebiasaan Membaca

Sejak kecil saya memiliki kebiasaan senang membaca, yang saya ingat sih kebiasaan ini dimulai ketika ibu saya membelikan majalah "aku anak saleh" bahkan ketika itu saya belum sekolah TK & belum bisa membaca, yang saya lihat hanya gambar-gambarnya saja.

Ibu saya adalah seorang pendidik & saya banyak belajar dari beliau. termasuk kebiasaan membaca ini. Selain ibu, ayah saya pun memiliki kegemaran membaca. Beliau berlangganan koran "Pikiran Rakyat" & dari beliau lah saya mulai suka membaca koran dan buku yang tidak ada gambarnya.Awal-awal saya mengenal koran yang saya perhatikan adalah foto-foto, jadwal acara stasiun televisi & info-info film bioskop (ayah saya pun tidak melarangnya, yang penting pada waktu itu saya sudah mulai mau baca koran :D )

Lalu menginjak usia SD ketika saya sudah mahir membaca, salah seorang paman rajin memberikan saya bacaan berupa komik. Yaitu komik Dragon Ball mulai dari jilid 1-42 terbitan Elex Media & Rajawali Grafiti. Perkenalan dengan komik yang dibelikan oleh sang paman ini membuat saya senang sekali membaca komik-komik lainnya.

Bersambung..

No comments:

Post a Comment