21 January 2014

Good News & Bad News

Illustrasi : Good News & Bad News


Seringnya OnLine membuat saya mengunjungi berbagai web, blog, sosial media.. dan ketika dibaca ternyata saya temukan lebih banyak berita negatif yang beredar di portal-portal berita maupun sosial media mainstream..
mulai dari berita hoax, provokasi, fitnah, gunjingan dan berbagai informasi negatif lainnya..

Jika terus menerus membaca informasi seperti itu maka sepertinya dunia ini banyak berisi hal-hal negatif, bukan tidak mungkin dengan terus menerus membaca hal negatif maka pola pikir pembaca nya pun terpengaruh menjadi negatif.. padahal ketika kita buka mata & berjalan-jalan di dunia nyata ternyata masih banyak orang-orang baik dan hal-hal positif yang bisa diberitakan.

Di dunia nyata saya mempunyai banyak teman dan kenalan yang melakukan berbagai hal positif, menginspirasi & layak ditiru. Namun sayangnya kegiatan-kegiatan positif yang dilakukannya cenderung diam-diam dan sedikit saja orang yang tahu.

Menurut saya kondisi tersebut sangatlah ironi, dimana hal negatif diumbar bebas tanpa adanya rasa malu sedangkan hal-hal baik malu-malu untuk diekspose bahkan dianggap tabu karena beranggapan bahwa kebaikan tidak perlu diekspos, cukup tuhan yang tahu, takut disebut riya, dan lain-lain.

Sepertinya kita harus mulai membiasakan diri untuk berani mengekspos berita positif, hal-hal baik dan bermanfaat, yaah minimal dengan mulai memposting di dunia maya (via blog, sosmed, dan lain-lain)..


Photo Credit : by Mike Licht, NotionsCapital.com

No comments:

Post a Comment