16 Oktober 2015

Pelatihan Public Speaking BNPB

Pada 9 Oktober 2015 saya mendapat request untuk mendokumentasikan sesi Pelatihan Public Speaking di Hotel Mason Pine - Padalarang. Bertindak sebagai narasumber adalah Rommy Mochammad Ramdhani, sebelumnya saya banyak mendokumentasikan kegiatan beliau dalam sesi pelatihan grafologi (analisa tulisan tangan). Dalam kesempatan kali ini Rommy menjadi salah satu pengisi dalam acara yang diselenggarakan oleh BNPB (Badan Nasional Penanggulangan Bencana).
Foto : @keportase / @kangluthfi

Pelatihan kali ini berisi materi berupa teori dan praktek mengenai komunikasi. Hal ini sangatlah penting karena personil BNPB dalam menjalankan tugasnya banyak berkoordinasi dan berkomunikasi dengan berbagai pihak termasuk para pejabat (gubernur, bupati, unsur muspida, dll) termasuk juga awak media.
Sesi prakteknya sangat mendetail bahkan hingga hal-hal yang nampak sepele pun dibahas (cara tersenyum, posisi/bahasa tubuh, cara berjabat tangan, dll). Sepintas terlihat hal-hal sederhana, namun jika tidak tepat dalam pelaksanaannya bisa mempengaruhi hubungan dengan pihak-pihak lain.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar