30 July 2014

Hari Penuh Lemak & Penawarnya

Beberapa hari menjelang lebaran saya banyak menghadiri acara buka puasa bersama, lalu berlanjut hari lebaran saya menyantap makanan penuh lemak (rendang, gulai, opor ayam, dll).. hohoho..
Pokoknya semua yang gurih-gurih, enak-enak dan lemak-lemak..
Menyantap makanan penuh lemak tadi saya sadar bahwa jika jumlahnya berlebihan efeknya tidak baik untuk tubuh, apalagi waktu menyantap makanan tersebut saya minim aktivitas fisik.
Di akhir hari ke 2 lebaran saya merasakan pundak-kepala bagian kiri terasa berat, selain itu kepala terasa pusing. Waah gaswat banget, sepertinya efek lemak berlebih & kolesterol nih pikir saya.

Saya rasa perlu segera penurun kolesterol.. saya rasa saya perlu kapsul Kubadar / Ragani dari HI Herbal.. namun sayangnya ternyata tidak ada stok nya. Saya harus mencari alternatifnya & saya teringat bahwa saya pernah baca bahwa teh hijau bisa menurunkan kolesterol. Lalu saya mencarinya di alfamart dekat rumah & saya temukan produk teh hijau. Harganya sangat terjangkau, kemasan isi 50 gr seharga 5 ribuan rupiah.
Segera saya seduh & Alhamdulillah bagian yang terasa berat kini menjadi ringan. Selain itu pusing berkurang.
Teh Hijau yang saya minum
Lalu saya minum 1 gelas besar air putih, agar ginjal tidak terlalu berat bekerja menyaring teh yang baru saya minum.. Sekitar 1 jam kemudian kembali saya minum teh hijau tersebut & efeknya sangat terasa. Tubuh benar-benar terasa sehat kembali seperti sebelum memakan makanan berlemak. Sekian sharing kali ini tentang pengalaman kebanyakan menyantap makanan berlemak & solusinya. Ingat minum air putihnya juga diperbanyak ya pemirsa, biar kerja ginjalnya ringan. Ini murni sharing pengalaman siapa tau ada yang mengalami kejadian serupa, bukan postingan berbayar :D

No comments:

Post a Comment